Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesin Cuan Orang Terkaya Indonesia

Sosok orang terkaya di Indonesia, Prajogo Pangestu, memiliki mesin cuan yang tersebar di berbagai emiten.

Bisnis.com, JAKARTA — Konglomerat Prajogo Pangestu masih menempati posisi teratas daftar orang terkaya di Indonesia versi Bloomberg pada akhir September 2024.

Bloomberg Billionaires Index mencatat Prajogo Pangestu memiliki nilai kekayaan bersih US$26,9 miliar pada Jumat (27/9/2024). Jumlah itu membuatnya menempati posisi nomor satu orang terkaya di Indonesia serta nomor lima untuk orang terkaya di sektor energi.

Prajogo Pangestu masih kokoh di puncak meski terjadi gonjang ganjing pergerakan saham salah satu emiten yang menjadi ‘mesin cuan’ PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN).

Sebagaimana diketahui, laju saham BREN fluktuatif di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) memasuki akhir September 2024. Kondisi itu terjadi setelah Financial Times Stock Exchange (FTSE) Russell mengumumkan bakal mengeluarkan Barito Renewables Energy dari indeks FTSE Global Equity Indonesia. 

Adapun, FTSE menyampaikan pengumuman resmi pada Kamis (19/9/2024). Saham BREN dikeluarkan dari Indeks FTSE Russell pada Rabu 25 September 2024.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Infografik Lainnya

Berita Terkini Lainnya

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper